Wisuda Daring Program Diploma III Politeknik Gorontalo Tahun 2020

Wisuda Politeknik Gorontalo ke IX tahun 2020

Ditengah segala keterbatasan karena pandemic covid 19 Politeknik Gorontalo (POLIGON) melaksanakan Wisuda ke IX tahun 2020 secara daring pada Rabu (18/11/2020) di Aula Politeknik Gorontalo.

Berdasarkan surat keputusan Direktur Politeknik Gorontalo Nomor :77/POLIGON.A1/SK/WISUDA/IX/2020, Politeknik Gorontalo mewisuda sebanyak 72 Wisudawan yang terdiri dari lulusan DIII Mesin Peralatan Pertanian, DIII Teknologi Hasil Pertanian, DIII Teknik Informatika.

Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan yang telah mampu menyelesaikan studi program Diploma III dan memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika Politeknik Gorontalo yang telah melaksanakan wisuda program Diploma III angkatan tahun 2017. “Wisuda bagi institusi pendidikan merupakan output/outcome dari proses belajar mengajar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, wisuda bukan berarti berhenti belajar tetapi awal beradaptasi dengan masyarakat” tambahnya. Pada akhir sambutan Wakil Gubernur Gorontalo mengharapkan kepada para Wisudawan untuk terus belajar dan memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Gorontalo, Dr. Trifandi Lasalewo, ST.,MT mengucapkan selamat kepada Wisudawan Politeknik Gorontalo atas gelar akademik yang telah diraih. “Ilmu yang didapatkan selama di Politeknik Gorontalo agar bisa diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat” tegas Beliau. Direktur berharap walaupun prosesi wisuda dilakukan secara daring namun tidak akan mengurangi makna dan tujuan dari wisuda dan niat untuk memberikan penghargaan terhadap para Wisudawan. Beliau berpesan kepada para wisudawan agar ilmu yang telah didapat di Politeknik Gorontalo harus dapat dilanjutkan dan diamalkan dalam kehidupan nyata.

Dr. H. Weni Liputo, MM, selaku Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) Gorontalo, menyampaikan rasa syukur dan bangga karena di tengah pandemic wabah covid 19 Politeknik Gorontalo sanggup berada dalam kondisi apapun untuk memajukan pendidikan terhadap mahasiswanya. Beliau sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai POLIGON baik dilevel regional, nasional maupun internasional. “Pihak Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gorontalo senantiasa berusaha secepatnya menjadikan Polteknik Gorontalo berstatus negeri baik sifatnya melalui penggabungan maupun berdiri sendiri, karena sejak berdirinya Politeknik Gorontalo sudah siap untuk menjadi Politeknik Negeri” tegasnya.

Acara prosesi wisuda diakhiri dengan pembacaan doa.

(Humas Politeknik Gorontalo)