Visi dan Misi

 Visi

Visi Politeknik Gorontalo adalah Menjadi Politeknik Unggul Tahun 2025

 Misi

1.Menghasilkan lulusan yang profesional,berjiwa pemimpin dan enterpreneur, mandiri, serta mampu bersaing dalam kehidupan dan peradaban global.
2.Melaksanakan penelitian yang menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi baru untuk pembangunan daerah dan nasional serta kesejahteraan masyarakat.
3.Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui diseminasi dan penerapan hasil-hasil penelitian dan teknologi dalam rangka mewujudkan suatu masyarakat ilmiah, masyarakat belajar, masyarakat wirausaha yang mandiri dan demokratis untuk menunjang pembangunan daerah dan nasional.
4.Melakukan pembinaan mahasiswa untuk mewujudkan masyarakat ilmiah yang kondusif, partisipatif, kreatif-inovatif, konstruktif dan bertanggung jawab serta beriman dan bertaqwa, cinta bangsa, negara dan tanah air.
5.Meningkatkan kerjasama yang simetrikal dan saling menguntungkan dengan lembaga pendidikan, dunia usaha dan industri, serta lembaga sosial lain di dalam dan luar negeri.

Nilai dan Tujuan

Politeknik Gorontalomenganut nilai-nilai utama (core value) yang dijunjung tinggi oleh seluruh civitas dan alumni Politeknik Gorontalo, yang dalam Bahasa Inggris disingkat dengan kata Go-Servicevalues, yaitu

(a)Peka pada kondisi (Gregarious)
(b)Keterbukaan (Opennes)
(c)Disiplin diri (Self discipline)
(d)Keunggulan(Excellence)
(e)Bertanggungjawab (Responsibility)
(f)Visioner (Visioneer)
(g)Inovatif dan berintegritas (Inovative and Integrity)
(h)Kepedulian (Care and Concern)
(i)Berjiwa entrepreneur (Entrepreneurial)

Tujuan penyelenggaraan Politeknik Gorontaloadalah : Sebagai wadah pendidikan, yang secara khusus mampu mendesiminasikan ilmu dan aplikasi ilmu yang dibutuhkan untuk menunjang kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera melalui proses pendidikan, yang menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi, melalui penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang menghasilkan karya ilmiah.