Program Studi Teknik Informatika Melaksanakan Kegiatan Pra Perkuliahan di Masa Pandemi

Kegiatan Pra Perkuliahan Program Studi Teknik Informatika Tahun Akademik 2020/2021

Kamis (17/09/2020), Program Studi Teknik Informatika Politeknik Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Pra Perkuliahan kepada mahasiswa baru angkatan 2020. Kegiatan ini dilaksakanan di Aula Politeknik Gorontalo yang di ikuti oleh 49 mahasiswa baru angkatan 2020 Program Studi Teknik Informatika Politeknik Gorontalo dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Dalam sambutannya, Fajar Hermawanto ST.,MT selaku Sekertaris Program Studi Teknik Informatika menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya. “Kegiatan Pra Perkuliahan merupakan kegiatan pembelajaran tambahan untuk menyetarakan pengetahuan peserta didik agar dapat mengikuti program pendidikan yang akan diikuti”, tambahnya.

Pada kegiatan Pra Perkuliahan Mahasiswa Baru Prodi Teknik Informatika ini terlebih dahulu diberikan Test yang dinamakan Pre-Test. Pada Test tersebut Mahasiswa mengerjakan soal yang telah dipersiapkan oleh Dosen Prodi Teknik Informatika. Tujuan diadakan Pre-Test adalah untuk mengetahui terlebih dahulu kemampuan dasar Mahasiswa Baru di Prodi Teknik Informatika sebagai bahan acuan dosen dalam memberi materi pada kegiatan Pra Perkuliahan ini.

Kegiatan Pra Perkuliahan menghadirkan empat pemateri. Pertama, Abdul Rahman Tapate, S.Pd.,M.PdI yang memaparkan tentang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Kedua, Sri Ariyanti Sabiku, S.Pd., M.Pd memaparkan tentang Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa. Ketiga, Irwan Karim, S.Si., M.T yang memaparkan tentang Langkah Sukses Belajar di Prodi TI Poligon. Keempat, Ismail Mohidin, S.Kom., MT memaparkan tentang Sistem Pendidikan Teknik Informatika Politeknik Gorontalo.

HUMAS – Politeknik Gorontalo