Pembekalan Magang Bagi Mahasiswa Politeknik Gorontalo

Direktur Politeknik Gorontalo memberikan materi pada pembekalan magang bagi mahasiswa Politeknik Gorontalo tahun akademik 2019/2020

Senin (20/01/2020), Politeknik Gorontalo melaksanakan pembekalan magang kepada mahasiswa peserta magang tahun akademik 2019/2020 bertempat di Aula lantai 2 Politeknik Gorontalo. Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di lokasi magang nantinya. Kegiatan ini diikuti oleh 81 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian berjumlah 14 orang, Mesin Peralatan Pertanian berjumlah 13 orang dan Teknik Informatika 54 orang. Mahasiswa ini akan ditempatkan di dunia usaha dan industri yang tersebar di Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Jogyakarta.

Dalam sambutannya, Salman Suleman, S.SI., M.Kom selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Politeknik Gorontalo, menyatakan bahwa “magang adalah upaya pengembangan pengetahuan, pembentukan keterampilan, dan peneguhan sikap yang dilakukan melalui belajar dengan berbuat. Magang ini bertujuan untuk mengukur kompetensi akademik mahasiswa dan menerima feedback dari dunia usaha dan industri untuk perbaikan Perguruan Tinggi dari sisi kurikulum dan model pembelajaran”, tegasnya.

Pembekalan magang menghadirkan tiga pemateri. Pertama, Dr. Trifandi Lasalewo, ST., MT yang memaparkan Keterampilan yang dibutuhkan Dunia Industri. Kedua, Frangky Tupamahu, S.ST., MT memaparkan tentang Motivasi Kerja, Etika dan Disiplin Kerja. Ketiga, Irwan Karim, S.Si., M.T yang memaparkan tentang Teknik Pelaksanaan Magang.

Pelaksanaan pembekalan magang dilaksanakan secara terpisah selama 2 hari. Hari pertama pembukaan pembekalan magang dilaksanakan ditingkat Perguruan Tinggi dan hari kedua dilaksanakan ditingkat Program Studi.