Kuliah Bebas SPP, Lulus Jadi Rebutan Dunia Industri

RadarGorontalo.com – Wajar bila Lulusannya jadi rebutan dunia industri. Sumber daya Manusia (SDM) yang dimiliki Politeknik Gorontalo (Poligon ) fokus studinya bersifat technical skill oriented, artinya keterampilan lulusan sesuai kebutuhan industri up-to-date. ” Potensi besar yang dimiliki anak didik kita ini telah berdaya saing. Bila lulusan perguruan tinggi lainya ketika lulus masih mencari kerja, anak didik kita jadi rebutan dunia industri ketika mereka lulus ” Kata Direktur Polgon Dr. Ir Haris Akuba, MS pada kegiatan Wisuda anggkatan VI dihadapan orang tua masiswa tiga prodi Kamis (3/11).

Menurut Rusthamrin SDM yang dimiliki Poligon ini telah teruji pada saat mereka melaksanakan magang semester 6 , dimana calon-calon pemikir dan pembuat Teknologi Terapan ini mampu menghadapi tantangan dunia industri yang menginginkan SDM berkompentensi.”  Kedepannya kami akan menambah mitra kerja tingkat internasional, agar mahasiswa bersaing dengan pencari kerja tinggkat internasional ” kata Rusthamrin kembali.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahrga Weni Liputo dan dam Yayasan Sumber daya manusia provinsi Gorontalo. Terkait dengan proses perkuliahan dan sarana prasarana ini kata Direktur Poligon Rusthamrin Haris Akuba, akan melakukan penambahan sesuai yang dibutuhkan oleh mahasiswa. ” Kami akan menunjang sarana untuk mahasiswa kedepan dengan dukungan pemerintah provinsi Gorontalo” kata Rusthamrin. Dukungan tersebut sudah terlihat dengan digratiskanya biaya kuliah mahasiswa ditiga prodi hingga mereka diwisuda . Ketiga prodi itu Yakni Teknik Informatika (TI), Teknologi Hasil Pertanian (THP) dan Mesin dan Peralatan Pertanian (MPP).

Dirinya juga berkomitmen dikepempinanya terus menjaga kualitas pendidika peserta didik dengan berbagai terobosan. “Segala yang berhubungan dengan penyelenggaraan pendidikan tinggi, Poligon akan terus berupaya menjadi yang terdepan. Proses akan menjadi sangat penting dalam upaya melahirkan SDM yang berkualitas. Demikian pula dengan sistem pelayanan, akan terus kami upayakan untuk memberikan yang terbaik, mulai dari pelayanan administrasi hingga pelayanan dalam kegiatan akademik,” kata Rusthamrin. Dari semua yang dilakukan Poligon ini, tidak lain adalah dalam rangka melahirkan pekerja yang mengusai teknologi terapan dan sains yang profesional. (tr-10/RG)